-->

search blog/ web

Persiapan Sebelum Punya Anak

Memiliki buah hati memang jadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan. Namun demikian kesiapan  anda juga perlu diperhitungkan terlebih dahulu.
Anak merupakan tanggung Jawab besar  oleh orang tua. Sayangnya, kebanyakan pasangan tak benar - benar mendiskusikan masalah ini. Bahkan, tak sedikit yang menganggap kehadiran anak  akan memperbaiki segala permasahalan yang ada. Padahal seiring dengan lahirnya anak, sejumlah kebutuhan dan masalah baru otomatis akan datang.

Berikut ini beberapa hal yang perlu anda perhatikan, sebagaimana dilansir Psych Central.

> Mengapa anda menginginkan Anak
Para pakar menegaskan bahwa penting untuk mencari tahu apa yang anda ingikan dari datangnya sang anak. Apakah anda benar -benar menginginkannya atau mendapat motivasi dari luar.
Motivasi Internal berkaitan dengan keinginan pribadi anda. Sedangkan Motivasi Eksternal biasanya untuk menyenangkan orang lain misalnya pasangan, orang tua, atau pandangan masyarakat" Tutur Joyce Marter, LCPC, seorang psikoterapis.

> Bagaimana hubungan Anda
Lihatlah bagaimana keadaan hubungan anda dengan pasangan sekarang?Apakah anda dan pasangan bisa bekerja sama dan memiliki pendapat yang sama untuk hal- hal penting?

> Apakah bulan madu sudah usai
Pertimbangkan pula  seberapa lama hubungan anda dengan pasangan. Pastikan anda sudah menikmati masa bulan madu yang indah dengannya. Sebab jika Anda memtuskan untuk segera memiliki buah hati, kemungkinan sulit untuk melakukannya lagi.

> Apakah Financial anda sudah mantap
Cek kondisi keuangan anda dan pasangan saat sekarang. Banyak kebutuhan yang nantinya harus dipenuhi apabila memiliki anak. Tak jarang faktor financial menjadi penyebab anak kurang mendapatkan kebutuhan
yang seharusnya ia perlukan.





Artikel yang Anda Cari:

0 komentar:

ARTIKEL TERPOPULER

Join here

Share & Enjoy

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More